INFO SINGKAT LAYANAN PAKET PROFESSIONAL

Halaman ini memberikan informasi tentang salah satu layanan dailystockprice. Website kami memberikan 3 layanan utama berbayar yang berbasis bulanan/tahunan, diantaranya Paket Layanan Premium, Professional & US Market.

Paket layanan professional adalah paket layanan analisa saham di bursa IDX yang paling lengkap & telah kami formulasikan dalam bentuk tabel-tabel data untuk memudahkan Anda berinvestasi di bursa saham IDX.

Tabel utama dari paket Professional ini adalah Selected Board. Tabel data kami update setiap hari, saham yang sudah layak beli kami publikasikan datanya, kami pilihkan untuk Anda sebagai bahan masukan dalam mengambil keputusan investasi, kemudian kami pantau setiap hari untuk Anda sampai saatnya perlu keluar dari bursa. 

... Sangat praktis & simpe!

 
Informasi Tabel Selected Board 
 

[/pb_text]

 
Tutorial Tabel Selected Board 
 

 

Tabel ini  menampilkan saham-saham yang sudah dipilihkan sesuai dengan harga beli saham yang terjadi dengan tambahan analisa teknikal & fundamental berdasarkan kondisi masing-masing saham. Saham-saham dalam tabel ini akan terus dipantau sampai mengalami kegagalan beli (cut loss 7% - 8%), mengalami tekanan jual atau sudah layak profit taking. Saham yang sudah melampaui harga beli tidak ditampilkan, namun tetap dipantau dalam data base kami.

Cara Akses Report:

  • Login dengan username & password
  • Pada menu utama klik link Daily Report
  • Pilih tanggal report yang diinginkan
  • Pada menu report, klik Selected Board Table

Keuntungan:

  1. Saham sudah dipilihkan secara case by case dan dipantau terus menerus sampai kondisi tindakan selanjutnya perlu dilakukan; cut loss, tekanan & profit taking. Actions akan disesuaikan dengan kondisi bursa dan atau kondisi masing-masing saham.
  2. Hanya saham yang berada pada rentang harga beli ditampilkan, kecuali untuk saham yang baru mencapai harga beli dan kasus-kasus tertentu dimana perlu pengambilan keputusan terhadap saham-saham yang dimaksud.
  3. Kondisi profil risk ratio tetap dijaga seoptimal mungkin, minimun goals 1:3.
  4. Kontrol dan kinerja tabel dapat dilihat pada Selected Board Table Statistics.
  5. Actions/habits yang perlu dilakukan akan ditampilkan pada tabel, tujuannya untuk membantu investor mengambil keputusan investasi berdasarkan kondisi pasar saham dan atau kondisi masing-masing saham.
  6. Jika diperlukan, kami akan memberikan notifikasi atau update kejadian-kejadian penting melalui email.

Prinsip:

Prinsip kami dalam mengelola Selected Board Table ini adalah memilih saham dengan tingkat probabilitas minimal 60:40, mengatur dan mempertahankan resiko kerugian seminimal mungkin dan membiarkan saham terus bertumbuh seiring dengan berjalannya waktu dengan memanfaatkan aturan & strategi dailystocprice. Baca artikel.

Saran dalam berinvestasi di bursa saham dengan menggunakan Selected Board Table:

  • Miliki tujuan & ekspektasi positif. Baca artikel.
  • Gunakan 5 aturan & strategi dailystockprice sebagai panduan berinvestasi. Baca artikel.
  • Selected Board Table bukan digunakan untuk mengambil keputusan investasi secara day trading. Silahkan simak artikel-artikel yang berhubungan dengan membeli & menjual saham. Simak halaman Simple Investment Strategy.
  • Usahakan membeli saham sedekat mungkin dengan harga beli. Lakukan averaging up pada saat muncul kesempatan beli yang baru, bukan averaging down. Baca artikel.
  • Gunakan strategi menjual saham dengan keuntungan 20%-25% sesering mungkin. Dalam banyak kasus, saham mungkin layak profit taking pada keuntungan 30%, 40%, atau 50% lebih. Anda akan melihat dampak perkembangan dana investasi Anda menjadi optimal dalam jangka panjang. Jumlah melakukan trading saham tidak menentukan besarnya keuntungan yang akan Anda peroleh pada setiap akhir tahun. Baca artikel.
  • Jika saham bergerak menurun sampai menyentuh batas harga cut loss, lakukan dengan disiplin. Kesempatan selalu terbuka di bursa saham, sering kali terjadi pada saham-saham yang sama. Baca artikel.

Keputusan investasi:

Walaupun kami tetap akan memantau saham-saham yang ada dalam Selected Board Table, seluruh keputusan investasi menjadi tanggung jawab masing-masing investor dan akan menjadi berbeda hasilnya bagi setiap investor. Dianjurkan selalu menyimpan data-data keputusan investasi Anda sehingga proses pengambilan keputusan dikemudian hari akan selalu terukur dan dapat dipelajari.

Program Coaching Session:

Kami memiliki program coaching session yang berkelanjutan khusus bagi Anda yang serius ingin berinvestasi di bursa saham. Kami akan mengupdate informasi2 penting melalui email yang Anda daftarkan secara berkala, baik berupa layanan produk, update artikel2 maupun update/undangan program training, dll. Lihat galery training kami.

CONTOH SELECTED BOARD TABLE

Keterangan tabel sama dengan keterangan tabel-tabel yang lain, kecuali beberapa keterangan yang baru diberikan penjelasan dalam gambar.

Selected Board

Keterangan tambahan Selected Board Table:

  1. Stocks #x: nama saham diikuti oleh pembelian ke-x saat dimasukkan dalam Selected Board Table (saham pada pembelian #1 tidak ditulis), misalnya: ASII tanpa keterangan pembelian, saham berada pada permbelian #1.
    • ASII #2, saham berada pada pembeilan #2, dan seterusnya.
    • Ada kemungkinan dalam tabel muncul saham dengan kode yang sama dan berada pada dua pembelian yang berbeda, tentunya dengan harga beli yang berbeda pula.
      • Contoh 1: ASII dan juga ASII #2 muncul bersamaan dalam tabel. Hal ini berarti saham ASII masuk Selected Board Table pada pembelian #1 dan pembelian #2. Pembelian #1masih dalam posisi hold, kemudian muncul harga beli berikutnya pada pembelian #2. Pada kondisi ini Anda tetap mempertahankan posisi ASII pada pembelian #1 (jika sudah memiliki saham tersebut), kemudian kembali membeli dan atau mengakumulasi saham ASII pada pembelian #2.
      • Contoh 2: ASII, ASII #2 dan juga ASII #3 muncul bersamaan dalam tabel. Hal ini berarti saham ASII masuk Selected Board Table pada pembelian #1 & pembelian #2 serta masih dalam posisi holdkemudian muncul harga beli berikutnya pada pembelian #3. Pada kondisi ini Anda tetap mempertahankan posisi ASII pada pembelian #1 & #2 (jika sudah memiliki saham tersebut), kemudian kembali membeli dan atau mengakumulasi saham ASII pada harga pembelian #3.
      • Catatan: untuk menghindari resiko fluktuasi harga saham, perhitungkan nilai rata-rata pembelian Anda dengan cara mengatur jumlah pembelian Anda yang kedua, ketiga dan seterusnya. 
    • Tanda (New) berarti saham baru masuk Selected Board.
    • Mengingat Selected Board Table sudah dianalisa dan diperhitungkan secara case by case, pembelian saham ke-x tidak dibatasi, artinya diperbolehkan sampai pembelian #4, #5, #6 ... dst. Selected Board Table sudah dipilihkan untuk saham pada momentum awal/base awalPenjelasan mengenai Base.
    Saran & tujuan:
    • Menekankan kembali, setiap dimunculkannya harga beli pada saham dalam Selected Board Tabel, Anda dipersilahkan untuk melakukan pembelian awal dan atau menambah kepemilikan saham yang sudah dimiliki sebelumnya
    • Mengingatkan kembali, jaga & hitung rata-rata harga pembelian Anda untuk memproteksi keuntungan sebelumnya dan meminimalkan resiko jika terjadinya pembalikan bursa.
    • Strategi lain yang dapat dilakukan adalah menarik keuntungan dari pembelian sebelumnya dan melakukan pembelian yang baru.
    • Tujuan dari indikator ini adalah untuk memberikan return investasi yang optimal, dengan cara mempertahankan saham yang sedang mengalami kenaikan harga serta memfokuskan diri pada saham-saham tertentu. Strategi yang disarankan adalah melakukan akumulasi beli sampai saat dimana saham tersebut sudah layak jual.
  2. Input Date in Table: tanggal dimana saham dimasukkan dalam Selected Board Table. Tanggal belum tentu mengikuti hari kejadian harga beli, namun lebih pada tanggal dimana berdasarkan waktu keputusan investasi yang kami sarankan.
  3. 3-Week & #8W: saham yang telah mencapai harga beli dan telah naik harganya sebesar lebih dari 20% dalam maksimum 3 minggu terakhir. Jika hal ini terjadi, maka aturan yang perlu diterapkan adalah hold saham tersebut paling tidak selama 8 minggu atau jika bursa dan atau saham mengalami tekanan. Jika saham tersebut tetap berada pada posisi penguatannya setelah 8 minggu berakhir, maka hold kembali saham tersebut selama setidaknya 8 minggu berikutnya atau jika bursa dan atau saham mengalami tekanan ... dan seterusnya. #8W menunjukkan jumlah siklus hold 8 minggu pada saham yang dimaksud.
  4. Stock Analysis Conditions: kondisi fundamental saham yang dimaksud. Tidak semua saham yang berfundamental baik akan dimasukkan dalam tabel ini, demikian pula sebaliknya saham yang tidak memiliki fundamental baik akan diabaikan. Pemilihan saham dilakukan case by case berdasarkan analisa saham secara individual.
  5. dsp Rank: menunjukkan saham berada pada tingkat likuiditas dsp-50 atau dsp-100. Jika saham tidak berada pada salah satu diantaranya, maka kami memberikan informasi ranking tingkat likuiditas saham tersebut. Semakin mendekati angka 100 berarti semakin dekat saham tersebut untuk masuk tabel dsp-100.
  6. Actions/Habits: saran keputusan, tindakan atau kebiasaan investasi yang perlu dilakukan. Beberapa saran yang mungkin akan muncul adalah:
    • Buy: saat membeli saham. Pastikan membeli hanya pada area harga beli saja. Jika harga saham telah melampaui harga beli, lebih baik tunggu saat konsolidasi mendekati harga beli terjadi. Disarankan membeli saham sedekat mungkin dengan harga beli.
    • Accumulation Buy: saham sedang berada pada kesempatan beli ke-2 atau ke-3. Saatnya menambah kepemilikan saham. Tindakan yang perlu dilakukan adalah tambah porsi kepemilikan saham dengan jumlah yang lebih kecil dari pembelian saham pertama - saat harga beli pertama terjadi. Bagi Anda yang memiliki profile investor yang agresif, mungkin Anda baru memutuskan membeli saham dimaksud untuk pertama kalinya. Pastikan Anda menyimak harga beli yang pertama di tabel Stock Analysis.
    • Wait Another Buy Price: saham sedang berada pada kesempatan diatas harga beli ke-3. Tidak disarankan untuk membeli saham, tunggu harga beli berikutnya muncul. Bagi Anda yang sudah memiliki saham yang dimaksud, tindakan untuk menahan saham - hold -  dapat dilakukan, selama saham tidak mengalami tekanan jual. 
    • Switch Stock?: jika saham tidak mengalami pergerakan atau mengalami tekanan dalam jangka waktu yang cukup lama dan belum ada tanda-tanda pergerakan yang berarti, maka indikator ini akan muncul untuk membantu Anda mengambil keputusan jika ada kemungkinan lebih baik membeli saham lainnya dengan menjual saham yang dimaksud.
    • In Pressure/Cut Loss Early: saham sedang dalam tekanan, disarankan untuk cut loss tanpa menunggu indikator cut loss 7%-8% terpenuhi. Dalam kebanyakan kasus, cut loss dapat dilakukan pada harga break even atau pada kerugian yang sekecil mungkin. Jika saham nantinya mengalami pembalikan arah, maka indikator ini akan berubah sesuai dengan keadaan masing-masing saham.
    • Volume Ratio < 1:menunjukkan volume ratio selama 6 bulan terakhir turun menjadi dibawah 1. Volume ratio adalah perbandingan antara demand dan supply selama 6 bulan terakhir. Angka 1 berarti perbandingan antara demand (permintaan terhadap saham yang dimaksud) sama dengansupply (penawaran). Idealnya volume ratio ini diatas 1 atau 1.5, semakin besar semakin baik. Info detail. Indikator ini akan muncul jika saham belum mengalami tekanan jual, namun sudah menunjukkan pelemahan permintaan. Jika bursa sedang dalam kondisi pressure/downtrend disarankan untuk memanfaatkan cut loss pada nilai break even atau dengan keuntungan yang kemungkinan kecil.
    • Cut Loss: saham mengalami tekanan sampai dengan 7%-8%, lakukan cut loss untuk menghindari kerugian yang lebih besar.
    • Wait,  next support (x): skenario pertama: saham mengalami tekanan jual sehingga melewati indikator cut loss 7%-8%. Dengan mempertimbangkan analisa tambahan secara case by case, saham memiliki support kuat terdekat berikutnya pada kisaran harga (x). Selanjutnya kemungkinan besar saham mengalami perubahan harga beli lebih rendah dibandingkan dengan harga beli sebelumnya. Data harga beli yang baru akan dimunculkan dalam 1 hari sampai 5 hari waktu perdagangan bursa saham. Langkah yang perlu diambil:hold & wait sampai saham membuktikan support yang baru. Resiko: nilai cut loss kemungkinan akan lebih besar dari biasanya (7%-8%), investor diminta hati-hati dalam mengambil keputusan investasi. Note: dalam tabel Fail from Buying Price, saham yang dimaksud dalam kondisi cut loss. Kondisi ini umumnya hanya terjadi 1 kali. skenario kedua: saham mengalami tekanan jual, namun belum gagal beli & umumnya supportnya berada diatas harga cut loss. Langkah yang perlu diambil: bagi Anda yang sudah memiliki saham ini, tunggu & lihat apakah saham tersebut dapat bertahan dari harga belinya & melanjutkan penguatannya. Jika saham tersebut tidak dapat bertahan, maka lakukan cut loss. Jika saham tersebut dapat bertahan, maka kepemilikan saham dapat dilanjutkan. Resiko: kegagalan saham bertahan pada area supportnya mungkin dapat terjadi. Bagi Anda yang belum memiliki saham ini, tunggu indikator berubah menjadi 'buy' kembali.
    • Take Profit: saham disarankan sudah layak profit taking, baik itu karena sudah mengalami kenaikan yang signifikan atau karena mengalami tekanan jual dengan keuntungan yang kecil.
    • 20%-25%: saham yang telah mengalami kenaikan 20%-25% dari harga beli namun tidak memenuhi indikator 3-Week Rule. Area keuntungan 20%-25% ini adalah area yang disarankan untuk melakukan kebiasaan profit taking.
    • New in 3-Week Rule: saham baru melewati aturan 3 minggu. Baca Artikel.
    • HOLD 8-Week: saham disarankan untuk hold selama 8 minggu atau jika bursa dan atau saham mengalami tekanan jual.
    • HOLD - on Track: saham telah mencapai keuntungan dua digit dan kemungkinan masih mengalami penguatan. Disarankan hold, terutama jika bursa saham masih menunjukkan posisi uptrend. Jika bursa saham mengalami tekanan - under pressure - atau downtrend, maka dalam kebanyakan kasus disarankan profit taking. Dalam Selected Board Table, saham-saham jenis ini akan terus dalam pantauan oleh team dailystockprice dan akan dianalisa kasus per kasus.
    • Buy/Market in Pressure: saham dalam area harga beli, namun diingatkan bahwa bursa sedang mengalami tekanan - under pressure.
    • Market Downtrend: strategi kami adalah 'Cash is The King" saat bursa mengalami penurunan. Hal yang perlu diperhatikan adalah kami akan tetap memantau saham-saham yang memiliki potensi harga beli, namun sebaiknya keputusan investasi ditunda sampai bursa mengalami penguatan kembali. Jika Anda memiliki saham yang memiliki tingkat profit yang kecil, misalnya dibawah 20%, sebaiknya take profit sementara sambil menunggu keadaan bursa lebih baik. Jika Anda memlliki saham yang memliki keuntungan yang cukup besar misalnya lebih dari 25% dan saham tersebut memenuhi kriteria 3-Week Rule, keputusan investasi dapat dilakukan dengan lebih fleksible. Pastikan jangan biarkan saham yang telah memperoleh keuntungan berubah menjadi kerugian.

CONTOH SELECTED BOARD TABLE - double digit gain

List berikut menampilkan saham-saham yang telah mencapai keuntungan double digit sejak harga beli terakhir dan kemungkinan masih mengalami proses penguatannya. Tabel data ini hanya ditampilkan pada hari Senin setiap minggunya.

Salah satu kebiasaan yang kami sarankan dalam menggunakan aturan & strategi dailystockprice adalah mengambil keuntungan pada area 20% - 25% secara teratur; karena dengan menggunakan strategi sederhana ini, nantinya portofolio Anda akan memiliki dampak kenaikan yang optimal. Namun jika saham telah memenuhi aturan 3 minggu dan masih kemungkinan mengalami kenaikan harga, terutama karena dukungan pasar saham yang kondusif, maka mempertahankan kepemilikan saham dan membiarkannya bertumbuh seiring dengan kenaikan bursa saham adalah sering kali pilihan yang tepat.

SelectedBoardDoubleDigit

CONTOH SELECTED BOARD DATABASE

List berikut menampilkan semua saham-saham yang ada dl dalam database Selected Board Table. Saham-saham ini akan tetap ditampilkan selama masih on track dengan pergerakan yang telah kami simpulkan, baik itu karena belum layak profit taking, tidak mengalami gagal beli atau masih berada pada kisaran harga beli namun waktu kejadiannya sudah lama. Jika terjadi hal penting berupa tindakan yang perlu diambil pada saham-saham ini dikemudian hari, maka akan dimunculkan pada Selected Board Table diatas.

SelectedBoardDatabase

CONTOH SELECTED BOARD TABLE SUCCESS RATE & STATISTICS

Selected Board Statistics

Keterangan Success Rate & Statistic Selected Board Table:

SELECTED BOARD TABLE STATISTICS: statistik saham-saham yang masih berada pada tabel ini.

  1. Success Rate Selected Board Table: tingkat keberhasilan Selected Board Table.
  2. Success Rate Tracking Time Frame: jumlah hari Success Rate tabel ini dipantau.
  3. Total Stocks Tracked in dsp Success Rate Table: total jumlah saham yang saat ini berada pada seluruh data base Selected Board Table. Jika ada saham baru yang masuk dalam tabel ini berarti jumlah saham akan bertambah & sebaliknya jika ada saham yang dikeluarkan dalam tabel ini maka jumlah saham akan berkurang.
  4. % Average Profit/Loss: persentase rata-rata keuntungan atau kerugian dari seluruh saham yang ada pada tabel.
  5. % Maximum Loss: persentase kerugian maksimum dari seluruh saham yang ada pada tabel.
  6. % Maximum Profit: persentase keuntungan maksimum dari seluruh saham yang ada pada tabel.
  7. Risk Ratio Selected Board Table: tingkat rasio keuntungan dan kerugian tabel. Semakin besar tingkat rasio semakin baik.

YTD REALIZED GAIN/LOSS: statistik saham-saham yang sudah keluar dari tabel ini, baik itu karena gagal beli maupun karena profit taking.

  1. % Average YTD Profit Taking: persentase rata-rata keuntungan yang terjadi Year to Date - sejak awal tahun.
  2. % Average YTD Cut Loss: persentase rata-rata kerugian akibat cut loss yang terjadi sejak awal tahun.
  3. % YTD Maximum Loss: persentase kerugian maksimum sejak awal tahun.
  4. % YTD Maximum Profit: persentase keuntungan maksimum sejak awal tahun.

Note:

  • Saham-saham pada tabel ini mulai dipilih dan dipantau sejak bulan Oktober 2013.
  • Selected Board Table mulai online sejak Januari 2014 dengan nama Paket Professional, mencakup seluruh layanan Tabel Premium dan Selected Board Table.
  • Bagi Anda yang sudah berlangganan Paket Premium, dapat melakukan upgrade ke layanan Paket Professional sewaktu-waktu. Untuk lebih detail lihat penawaran paket yang tersedia.

Beberapa pertanyaan:

Apa itu paket layanan Professional?

Paket layanan Premium dengan tambahan layanan Selected Board Table.

Bagaimana saham-saham dipilih untuk masuk Selected Board Table?

Dari hasil data pada seluruh tabel-tabel paket Premium, dilakukan analisa tambahan dengan menganalisa saham-saham tersebut satu demi satu dan kasus per kasus sebelum diambil keputusan investasi yang disarankan. Saham-saham yang lolos analisa akan dimasukkan dalam Selected Board Table. Selanjutnya keputusan investasi tetap ditangan masing-masing investor.

Apakah saham-saham dalam tabel ini akan selalu menguntungkan?

Tidak. Kemungkinan gagal beli mungkin akan terjadi. Kami menerbitkan tabel statistik untuk tabel ini, sehingga Anda dapat memantau kinerja dari tabel ini.

Apa keuntungan dari Selected Board Table?

Anda dapat menghemat waktu dalam menganalisa saham dan membantu mengambil keputusan investasi. Tabel ini juga dapat digunakan sebagai bahan masukan bagi Anda sebelum benar-benar mengambil keputusan investasi. Kadang-kadang ide yang baik jika Anda memiliki informasi yang lebih lengkap.

Apa gunanya tabel-tabel pada layanan paket Premium jika sudah ada tabel Selected Board ini?

Segala keputusan investasi sebaiknya seluruhnya ditangan Anda sebagai investor. Anda tentunya juga akan memiliki keputusan sendiri mengenai saham-saham yang layak beli pada tabel-tabel layanan Premium, terlepas dari apakah saham tersebut ada atau tidak ada dalam Selected Board Table. Saham-saham yang dipilihkan pada Selected Board Table tidak selalu saham yang memiliki peluang terbaik. Kami mengambil keputusan memasukkan saham-saham tersebut dengan cara menganalisa secara kasus per kasus berdasarkan analisa teknikal tambahan. Peluang investasi, kapanpun dan bagaimanapun tidak dapat diprediksi 100% keakuratannya.

Menurut team dailystockprice, apakah peluang untuk mendapatkan saham-saham yang memiliki kinerja terbaik ada di tabel-tabel paket Premium atau Selected Board?

Menurut kami peluang investasi tidak ditentukan oleh baik tidaknya analisa yang digunakan investor dalam mengambil keputusan investasi. Seluruh bentuk analisa memiliki keuntungan sendiri-sendiri jika diaplikasikan dengan tepat. Peluang ditentukan oleh pasar, dalam hal ini bursa saham. Bursa saham dikendalikan oleh ribuan atau bahkan jutaan orang yang bertransaksi didalamnya dengan tingkat emosi yang berbeda-beda. Tugas kami adalah berusaha untuk selalu ada pada saat peluang muncul dan membiarkan masing-masing saham membuktikan dirinya sendiri.

Jika saham bergerak berlawan arah dari apa yang telah Anda simpulkan, ada baiknya untuk merubah strategi dan menggantikannya dengan saham yang kemungkinan akan berjalan searah dengan apa yang Anda harapkan. Jika saham telah berjalan sesuai dengan kesimpulan yang telah Anda ambil, maka tinggal menunggu waktu untuk mendapatkan keuntungan investasi yang optimal.

Sampai kapan saham dalam Selected Board Table dipantau?

Selama saham tersebut masih dalam database 'Selected Board'. Perkembangannya akan kami pantau setiap hari, namun keputusan investasi belum tentu akan dilakukan setiap hari.

Berapa lama kira-kira holding period saham-saham yang ada di Selected Board Table?

Waktu bukan menjadi issue utama kami. Rencana sederhana kami adalah menjual atau melepaskan saham yang tidak sejalan dengan analisa yang telah kami simpulkan sebelumnya sesegera mungkin; dan mempertahankan saham yang masih memiliki peluang untuk berkembang. Jika saham memiliki kemungkinan untuk bertumbuh sampai beberapa tahun ... kenapa tidak? Sebaliknya, jika saham bergerak berlawanan arah dengan apa yang Anda harapkan ... mengapa harus dipertahankan?

Apakah ada kemungkinan saham yang telah gagal beli atau mengalami tekanan jual kemudian berbalik arah menjadi menguntungkan?

Ada ... kemungkinan selalu ada. Jika nantinya saham yang telah gagal beli kembali menuju penguatannya, saham tersebut akan kembali dianalisa pada tabel-tabel yang kami terbitkan. Untuk kasus saham yang masuk dalam Selected Board Table - dari pengalaman kami - saham tersebut akan kembali muncul pada Selected Board Table.

Apakah ada kemungkinan saham yang sudah mencapai harga beli pada masa lalu muncul pada Selected Board Table tanpa terdeteksi di tabel New Buying Price atau Buying Range?

Kemungkinan ada - dari pengalaman, kami memiliki beberapa contoh untuk kasus ini. Hal ini disebabkan karena Selected Board Table dipantau secara kasus per kasus.

Jika saham masih berada pada Selected Board Database dan masih berada pada area beli, namun sudah tidak ditampilkan pada Selected Board Table, apakah masih layak dibeli?

Pada dasarnya masih layak beli karena kemungkinan saham tadi masih bertahan pada area supportnya dan masih mengalami masa konsolidasi, walaupun kemungkinan harga belinya sudah lama - old buy price (indikator ini juga ditampilkan pada tabel dsp-100). Keputusan membeli saham seperti ini hanya disarankan bagi Anda yang mempelajari grafik teknikal saham.

Untuk memberikan kemudahan kepada investor, kami juga akan tetap memantau saham-saham ini. Jika nantinya saham yang dimaksud mulai kembali mengalami pergerakan yang positif, maka saham tersebut akan kembali ditampilkan pada Selected Board Table.

Untuk tetap diingat, disarankan hanya membeli saham pada saat uptrend.

Jika saham mengalami tekanan - in pressure - dan masih dalam berada pada Selected Board Database, apakah mungkin nantinya mengalami penguatan dan dimunculkan kembali pada Selected Board Table?

Mungkin. Beberapa kasus saham mengalami kejadian ini. 

Bahkan dalam beberapa kasus dengan contoh yang ekstrem - kasus ini jarang terjadi -, saham yang telah gagal beli namun kemudian tidak selang beberapa lama kembali mengalami permintaan yang signifikan dan kembali dalam posisi layak beli pada harga beli terakhir, saham tersebut akan dimasukkan kembali pada database dan dimunculkan kembali pada Selected Board Table.

Keuntungan Anda menggunakan layanan Professional adalah kami tetap menganalisa dan membuka kemungkinan-kemungkinan kejadian yang muncul pada saham yang sudah dimasukkan dalam Selected Board Table ini.

Note: Anda disarankan untuk mengunjungi halaman ini dengan rutin, mengingat halaman ini akan diupdate secara berkala. 

[/pb_column][/pb_row]